https://developers.facebook.com/tools/debug/sharing 7 CARA BISNIS ONLINE LARIS DI FACEBOOK DENGAN LABA MAKSIMAL MELALUI FITRU-FITUR CANGGIH FACEBOOK ! - PARETO HIDUP

7 CARA BISNIS ONLINE LARIS DI FACEBOOK DENGAN LABA MAKSIMAL MELALUI FITRU-FITUR CANGGIH FACEBOOK !


 
Zaenal Book Cara Bisnis Online Laris di Facebook
ZaenalBook : Cara Bisnis Online Laris di Facebook dengan fitur yang ada
Seiring dengan perkembangan media sosial persaingan antara satu dengan yang lainnya pun tidak terelakan. Terbukti berdasar beberapa sumber yang mengklasifikasikan beberapa sosial media berdasar jumlah penggunanya. Hasilnya pun menakjubkan, meski sebagian besar dari kita menyangka seiring dengan populernya instagram di beberapa waktu. Justru media sosial yang bertengger atau paling popular adalah facebook.

Berdasarkan Data yang diperoleh dari beberapa sumber terpercaya seperti tempo dan lain sebagainya sampai dengan sekarang (2018), Facebook sudah diunduh kurang lebih 1 miliar kali melalui Play Store. Pengguna bisa melakukan pertemanan, bertukar pesan serta dapat mengelola grup dengan ketertarikan yang sama dengan pengguna lain misalnya tempat kerja, sekolah atau perguruan tinggi, atau untuk menjalankan layanan bisnis. Kemudian pada peringkat ke 2 disusul oleh whatsapp dengan total pengguna aktif sebanyak 900jt dan telah diunduh sampai dengan 1 miliar kali. Sedangkan diposisi ketika ditempati oleh instagram.

Berdasarkan fakta diatas artinya peluang terbesar untuk memasarkan produk bisnis kita di sosial media facebook masih sangat sangat potensial. Seperti ungkapan philip kotler yang mengatakan bahwasannya pada dasarnya dimana ada keramaian maka disitulah ada potensi pemasaran. Mari manfaatkan kondisi peluang yang ada dihadapan kita, berikut kami akan berbagi info mengenai bagaimana cara jualan laris di Facebook dengan laba maksimal :

1. Pisahkan antara akun facebook bisnis anda dengan akun Pribadi.
Sampai dengan saat ini di Indonesia bahkan dibeberapa negara lainnya masih banyak ditemui orang yang berjualan di facebook melalui akun pribadinya. Hal ini tidak salah, melainkan perlu diluruskan dan perlu dikelola dengan baik lagi. Hal ini dikarenakan ketika bisnismu sudah besar nanti justru akan menimbulkan masalah, dan rekan-rekanmu justru akan sebal ketika setiap saat melihat berandanya isinya cuma iklanmu.
Selain itu juga ketika nantinya akan menggunakan fitur facebook ads (facebook bisnis) akan sedikit menyulitkan atau kurang efektif.

2. Buatlah fanspage atau Halaman facebook yang mewakili secara resmi bisnis kamu.
Kenapa hal ini penting? Berdasar update 2018 fitur fanspage facebook fitur untuk berbisnis sangat banyak dan canggih. Berikut adalah beberapa fitur fanspage facebook yang dapat kamu manfaatkan untuk mengembangkan bisnis mu :


a. Toko Online, Pastikan fanspagemu telah dipilih dengan tipe bisnis. Jika sudah maka fitur membuat toko sudah ada. Kita tidak perlu ribet untuk membuat toko online, cukup gratis dan kapasitas tanpa batas. Kamu sudah dapat memiliki toko online melalui facebook. Selain itu dengan fitur ini juga kamu dapat mensetting link pembayaran, input harga jual, diskon dan spesifikasi produkk. Intinya sudah detail dan layaknya seperti e-commerce lainnya.
b. Asisten membalas pesan otomatis. Dengan fitur ini maka kamu tak perlu khawatir telat merepson konsumen kamu yang akan membeli produk kamu.
c. Profil Picture dan banner atau header halaman dapat kamu ganti sesukamu menyesuaikan dengan bisnis yang kamu jalankan. Bahkan sampai dengan saat ini header fanspage facebook dapat dibuat dengan tipe slide show. Jelas makin keren dan elegan untuk memasarkan produk kamu.
d. Ada tombol Action. Jenisnya bermacam-macam seperti langsung chat whatsapp, pelajari selengkapnya, panggil dan lain sebagainya. Ini jelas mempermudah hubungan antara konsumen potensial dengan penjual.
e. Notifikasi, fitur ini sangat penting saat kita mengelola fanspage facebook. Dimana facebook akan mengingatkan sesuai kebutuhannmu. Kecuali jodoh.hahahah
f. Promosi, atau dikenal dengan yang namanya facebook ads atau facebook berbayar. Hal ini dilakukan agar postingan mampu menjangkau lebih banyak pelanggan potensial untuk membeli produk kita.

3. Upload Foto di Galeri tanpa perlu khawatir memori atau hosting habis.
Tidak seperti ketika kita membuat web sendiri yang harus memikirkan bagaimana menambah space memori untuk menampung data yang ada. Nah di facebook kamu tidak perlu mengkhawatirkan hal ini. Kamu tinggal berkarya maka kami akan mendukungnya.

4. Terindeks oleh mesin pencari
Hal tersebut merupakan faktor terpenting dalam menjalankan bisnis online. Bisnis online tidak akan berjalan mulus dengan omset dan keuntungan tinggi tanpa adanya peran mesin pencari. Nah dengan membuat fanspage facebook, artinya kamu harus segera memanfaatkan fitur ini. Sadar bro, zaman sudah semakin canggih dan perubahan sudah sangat cepat.
5. Free Tag
Untungnya membuat fanpage FB bisnis selanjutnya para buyer dapat bebas menge-tag postingan yang Anda unggah di page. Dengan demikian, teman-teman pengguna FB lainnya bisa mengetahui informasi yang Anda unggah. Bisa dibilang hal ini menjadi akses beriklan secara gratis untuk para pebisnis. Selain itu, ada pula fitur check-in. Fitur tersebut memungkinkan para pengguna Facebook lainnya men-tag brand Anda yang sudah memiliki fanpage saat mereka akan check-in di suatu lokasi tertentu. Manfaatkan fitur ini dengan cara membuat tag atau tagar pada setiap postingan. Tujuannya agar postingan kamu terindeks oleh mesin pencari.

 
6. Ulasan atau Rekomendasi Konsumen
Fitur ini akan sangat membantu meyakinkan konsumen khususnya konsumen baru yang akan membeli produk kamu. Dengan adanya fitur ulasan maka konsumen yang telah membeli produk kamu dan merasa puas maka dapat memberikan ulasan pengalamannya yang nantinya akan dilihat orang-orang. Orang yang melihat hasil ulasan maka akan terpengaruhi dan merasa lebih yakin bahwa bisnis online kamu benar-benar meyakinkan.
7. Fitur Pesan Komen like dan Share
Fitur ini dapat dikatakan fasilitas komunikasi antara penjual langsung dengan konsumen. Manfaatkan fitur ini untuk promosi dan menjalin hubungan baik dan dekat dengan konsumen Anda. Rawat bisnis online kamu dengan menjaga kualitas layanan dan kualitas marketing online. Hindari komen-komen yang berbau sara atau yang memicu konflik. Buatlah kesan positif pada benak konsumen. Hal ini sebagai investasi dimasa mendatang.

Demikian 7 Cara Mudah Jualan Laris di Facebook silahkan dicoba agar bisnis kamu makin berkembang dan membawa manfaat banyak orang. Share jika tulisan ini bermanfaat.

Oleh : Zaenal Mustopa S.E

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel