https://developers.facebook.com/tools/debug/sharing 15 CARA AMPUH, AGAR JUALAN ONLINE LARIS !!! NO 1 & 8 PALING PENTING - PARETO HIDUP

15 CARA AMPUH, AGAR JUALAN ONLINE LARIS !!! NO 1 & 8 PALING PENTING

cara agar jualan online laris
Cara Agar Jualan Online Laris

Jualan atau BISNIS online saat ini sudah menjadi salah satu cara yang efektif untuk menjual produk. Baik itu dikalangan bisnis skala kecil maupun besar.

Namun, untuk membuat jualan online laris, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar terjual sesuai target yang diinginkan. 


Berikut ini adalah beberapa cara agar jualan online Kamu laris:

 

1. Pilih produk yang tepat

Sebelum ngomong lebih jauh, salah satu kunci keberhasilan jualan atau bisnis itu juga pokoknya ada diproduknya. 

Quote terbaik dalam konteks ini adalah "Produk yang baik, akan menjual dirinya sendiri". Contoh riilnya apa? 

Kalo kamu tau produk Indocafe cofeemix, asal kamu tau. Produk itu jarang bahkan sangat jarang ditemui iklannya, tidak ada salesnya, hanya mengandalkan toko grosir, tapi produknya dari taun jaman dulu banget sampai sekarang tetap kokoh.

Pertanyaannya, apa yang menyebabkan hal tersebut terjadi?

Jawabannya adalah karena produknya benar-benar disukai dan berkualitas dimata konsumennya.

Ingat pilih produk yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan target market Kamu. Pastikan produk Kamu unik dan memiliki nilai tambah dibandingkan dengan produk lain yang ada di pasaran.


2. Buat deskripsi produk yang menarik

Buatlah deskripsi produk yang menarik, jelas, dan informatif. Gunakan bahasa yang mudah dipahami dan sertakan gambar atau video yang menampilkan produk Kamu dengan baik dan menarik.

 

3. Harga yang kompetitif

Ketika Berbisnis pastikan harga produk Kamu kompetitif. Kamu dapat melakukan riset harga terlebih dahulu untuk menentukan harga yang tepat. Cari tau mayoritas harga produk yang akan kamu jual, dan tentukan akan sama kah, lebih murah kah, atau lebih mahal. Kuncinya kamu punya nilai lebih atau pembeda dibanding yang lain.

 

4. Pemasaran yang efektif

Buat strategi pemasaran yang efektif untuk mengenalkan produk Kamu kepada target market Kamu. Kamu dapat menggunakan media sosial, iklan online, atau promosi melalui email.


5. Layanan pelanggan yang baik

Ingat kepuasan pelanggan adalah salah satu nyawa dalam berbisnis. Layanan pelanggan yang baik akan membuat pelanggan Kamu merasa nyaman dan puas. Pastikan Kamu selalu merespon pertanyaan dan keluhan pelanggan Kamu dengan cepat dan profesional.

 

6. Sistem pengiriman yang handal

Orang kalo beli online, pasti pengennya produknya sesuai gambar dan deskripsi, kemudian yang paling penting adalah CEPAT SAMPAI dan PRODUK TIDAK RUSAK KARENA PENGIRIMAN. Sistem pengiriman yang handal akan membuat pelanggan Kamu merasa nyaman dan percaya dengan jualan Kamu. Pastikan usahamu bekerja sama dengan jasa pengiriman yang terpercaya dan memiliki reputasi baik.

 

7. Ulasan pelanggan

Data Nielsen aja mengatakan 93% lebih percaya ketika belanja dengan melihat ulasan. Ulasan pelanggan yang positif akan membuat pelanggan Kamu percaya dengan produk Kamu dan lebih yakin untuk memesan. Kamu dapat meminta pelanggan Kamu untuk memberikan ulasan setelah mereka menerima produk Kamu.

 

8. Optimalkan SEO

Optimalkan SEO (Search Engine Optimization) agar produk Kamu mudah ditemukan oleh calon pembeli melalui mesin pencarian. Gunakan kata kunci yang tepat dalam judul, deskripsi, dan tag produk Kamu. 

Kalo kamu bingung tentang SEO, paling mendasar dalam prinsip SEO adalah "Konten is the King". Konten adalah raja, yakin kalo kamu buat konten tentang produkmu dengan bagus dan menarik. Pasti SEO akan mengikuti, walaupun ada beberapa yang perlu kamu pelajari. 

Namun itu yang paling mendasar.

 

9. Tawarkan diskon atau promosi

Buatlah program, misal Beli 2 Gratis 1. Disc moment hari tertentu, dan lain sebagainya. Hal ini bertujuan agar kamu bisa selangkah lebih unggul dengan kompetitormu.

Tawarkan diskon atau promosi dari waktu ke waktu untuk menarik perhatian pelanggan dan mendorong mereka untuk membeli produk Kamu.

 

10. Buat hubungan dengan pelanggan

Hubungan yang baik akan melahirkan kepercayaan dan kepercayaan akan melahirkan repeat order, percayalah. 

Buat hubungan yang baik dengan pelanggan Kamu dengan berkomunikasi secara teratur dan menawarkan layanan yang baik. Ini akan membuat pelanggan Kamu merasa dihargai dan lebih cenderung untuk kembali membeli dari Kamu.

 

11. Buat kampanye email marketing

Walaupun metode lama, hal ini masih efektif ko. Apalagi sekarang banyak banget telpon selular yang sudah menggunakan sistem android atau IOS yang artinya pasti mereka wajib login email.

Buat kampanye email marketing yang efektif untuk mengirimkan pemberitahuan produk baru, diskon, atau promosi ke pelanggan Kamu.

 

12. Buat testimonial pelanggan

Kembali seperti nomor 7, artinya kamu harus memberikan ruang atau fasilitas agar konsumenmu bisa kasih testimoni.

Buat testimonial pelanggan untuk menunjukkan apa yang pelanggan Kamu pikirkan tentang produk Kamu. Ini akan membuat pelanggan Kamu merasa lebih yakin untuk membeli produk Kamu.

 

13. Buat konten yang berkualitas

Buat konten yang berkualitas seperti artikel blog, video, atau infografik yang berkaitan dengan produk Kamu. Ini akan membuat pelanggan Kamu merasa lebih terhubung dengan produk Kamu dan lebih cenderung untuk membeli.

Nah khusus di Blog kamu bisa numpang iklan di blog ini juga bisa, dengan harga cukup murah 15rb saja sudah bisa.

Atau di www.paretosaham.com dengan rating pengunjung yang cukup tinggi,

atau kalo usahamu kuliner bisa di ULASAN ENAK.


14. Buat kemudahan pembayaran

Buat kemudahan pembayaran untuk memudahkan pelanggan Kamu dalam melakukan pembayaran. Kamu dapat menawarkan beberapa opsi pembayaran seperti kartu kredit, transfer bank, atau e-wallet.

 
15. Buat konten yang menarik di Sosial Media

Buat konten yang menarik di sosial media seperti Instagram, Facebook, atau Twitter untuk menarik perhatian pelanggan Kamu. Buat konten yang menunjukkan produk Kamu dalam penggunaan sehari-hari dan jangan lupa untuk menambahkan hashtag yang relevan.

 

Semua cara di atas akan membantu Kamu dalam meningkatkan peluang Kamu untuk menjual produk Kamu dengan baik dan membuat jualan online Kamu laris. Ingatlah untuk terus belajar dan menyesuaikan strategi Kamu sesuai dengan perkembangan pasar dan trend.

 

Demikian artikel tentang CARA AGAR JUALAN ONLINE LARIS. Semoga bermanfaat ya, tetap semangat !!!

Oleh : Zaenal Mustopa S.E

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel