https://developers.facebook.com/tools/debug/sharing 10 CIRI-CIRI KARYAWAN BERMASALAH DAN CARA MENGATASINYA ! - PARETO HIDUP

10 CIRI-CIRI KARYAWAN BERMASALAH DAN CARA MENGATASINYA !


Dalam sebuah bisnis atau organisasi pasti akan menghadapi yang namanya dinamika produktivitas personil.
Dinamika ini dapat disebabkan oleh faktor internal dan Ekstenal. Internal artinya penyebab penurunan disebabkan dari dalam Organisasi tersebut.
Sedangkan Eksternal disebabkan oleh faktor diluar organisasi. Adapun ciri-ciri karyawan yang perlu dilakukan pembinaan yaitu :
1. Hasil kerja menurun baik dari sisi Kuantitas dan Kualitas
2. Kesalahan Meningkat
3. Penyelesaian tugas tidak tepat waktu
4. Tidak ada inisiatif atas sebuah masalah, pekerjaan atau dia mau bekerja hanya atas dasar perintah untuk memulai sesuatu.
5. Banyak Mengeluh
6. Banyak Alasan
7. Enggan diperintah
8. Mudah Emosi/Marah
9. Sulit diajak kerjasama
10. Sering menghilang dari tempat kerja atau bahkan sering tidak masuk.

Think Smart

Apabila karyawan atau personil pada tim bisnis sudah demikian maka hal yang dapat dilakukan adalah dengan membinanya.
Adapun metode membina karyawan tersebut antara lain :
1. Metode Pendekatan Personel

a. Karyawan atau personel didekati secara emosional atau dari hati ke hati. Metode ini lebih dikenal dengan istilah Bainstorming.
b. Metode Instrospeksi yaitu dengan mengungkapkan masalah berdasar apa yg dilihat dan diketahui oleh orang lain. Tujuannya untuk mendapatkan penilaian objektif.
c. Metode coaching dan conseling : Memberikan arahab agar krywn dpt melaksanakan pekerjaannya maupun untuk menguatkan menghadapi apa yg menjadi hambatan kerja.

2. Metode objektif atau prosedural
a. Teguran lisan

Hal ini dilakukan oleh pimpinan atau koordinator dengan memperingatkan secara lisan kepada karyawana atau personel yang bermasalah.
b. Power approach
Metode ini lebih kepada menggerakan kekuatan garis komando atau garis organisasi. Hal ini juga dikenal dengan istilah cara formal. Adapun contoh yang dapat dilakukan dengan metode ini antara lain :
 -
Surat peringatan
 - demosi
 - Mutasi
 - PHK
 - dll
BACA JUGA TENTANG SPIRITUAL COMPANY TENTANG KEPEMIMPINAN!

Demikian tips atau share tentang penanganan masalah Sumber daya manusia dalam sebuah organisasi atau bisnis. Semoga usaha, UMKM, atau perusahaan perusahaan Anda selalu memiliki personil yang produktif, sinergi dan sejahtera.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel