https://developers.facebook.com/tools/debug/sharing JUSTRU TUMBUH, INI 3 SEKTOR SAHAM PERKASA DENGAN RISIKO RENDAH DITENGAH BENCANA PENDEMI COVID-19 ! - PARETO HIDUP

JUSTRU TUMBUH, INI 3 SEKTOR SAHAM PERKASA DENGAN RISIKO RENDAH DITENGAH BENCANA PENDEMI COVID-19 !

Sektor saham yang perkasa ditengah wabah corona



SIAP JADI PILIHAN, INI 3 SEKTOR SAHAM DENGAN RISIKO RENDAH DITENGAH BENCANA PENDEMI COVID-19 !

Corona atau Covid-19 tentu membawa banyak sekali cerita hampir disemua lini dan semua sektor kehidupan. Kesedihan, Keterpurukan, Kriminalitas, bahkan banyak sekali kisah kemanusiaan yang menyentuh hati serta membuat kita tersadar akan pentingnya kebersihan diri, berjiwa sosial dan lain sebagainya. Terlepas dari itu semua tentu ada banyak sekali sudut pandang, salah satunya dari sudut pandang para pelaku ekonomi dan investor.

Pelaku ekonomi atau pelaku bisnis tentu akan berputar otak, dari mereka yang rugi lalu berfikir efisiensi atau apapun caranya agar perusahaannya tidak rugi. Pihak yang di PHK dan mendadak berbisnis. Bahkan tak sedikit pengusaha yang membuka divisi baru dengan menciptakan produk kesehatan atau yang laku ditengah-tengah pendemi corona.

Bagi Investor, tentu ada cerita portofolio merah membara atau minus terjun dalam. Nominal milyaran, ratusan juta, puluhan juta, raturan ribu  atau bahkan lebih dari itu. Banyak cerita tentunya, bahkan beberapa investor yang saya temu banyak yang minus lebih dari 70%. Mereka berputar otak bagaimana caranya rugi bisa ditekan dan berubah menjadi untung. Salah satunya ada yang menjual meski rugi dan dialihkan ke saham-saham yang produktif agar cuan. Bahasa simpelnya adalah menjadi trader agar mendapat keuntungan untuk menekan kerugian.

Sisi lain tak sedikit juga yang berjiwa investor, mereka tetap tenang melihat portofilio merah karena sudah yakin dengan fundamental perusahaan yang bagus. Bahkan mereka menambah dana dengan membeli diharga sekarang yang dalam kondisi murah demi mendapatkan average harga yang lebih rendah yang artinya menekan angka kerugian.

Selain itu berdasar setelah keluarnya laporan GDP terbaru kami akan membagikan artikel tentang 3 SEKTOR SAHAM DENGAN RISIKO RENDAH DITENGAH BENCANA PENDEMI COVID-19. Sebagai bahan pertimbangan pemilihan portofolio saham :
Consumer Goods

Divisi ini lebih tahan banting, bahkan meski terjadi kebijakan PSBB produk dari sektor ini akan tetap dibutuhkan. Sisi lain Consumers goods juga ada produk-produk personal care, yang jelas-jelas diburu demi menjaga kebersihan dan menjaga kesehatan.

Kesehatan

Pada Sektor ini kamu bisa lirik saham Kalbe Farma (KLBF) dan Kimia Farma (KAEF). Minat investor pada kedua saham ini cukup baik, tercermin dalam perdagangan dalam sepekan terakhir tembus Rp. 1,24 Miliar (sumber RTI).

Telekomunikasi

Dampak Lain dari adanya kebijakan PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar) adalah banyaknya orang yang ketika diam dirumah lebih aktif dengan Ponsel atau lebih aktif di Dunia Maya. Artinya di Sektor ini, Produk telekomunikasi jelas akan dikonsumsi lebih.

Contoh;
PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) yang sejak saat itu hingga penutupan perdagangan Rabu (22/4) sudah meroket hingga 116% menjadi Rp 108 per saham. Padahal, saham ini sempat berada di harga Rp 50 per saham pada 24 Maret 2020 lalu.
Pada Periode yang sama saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) naik 20,61% di Rp 3.160 per saham pada periode itu. PT Indosat Tbk (ISAT) yang naik hingga 75,83% pada periode tersebut, menjadi Rp 2.110 per saham. PT XL Axiata Tbk (EXCL) hingga 81,56% menjadi Rp 2.560 per saham.

Demikian artikel tentang 3 SEKTOR SAHAM DENGAN RISIKO RENDAH DITENGAH BENCANA PENDEMI COVID-19. Semoga bermanfaat,

*Disclaimer On

Kami hanya menyampaikan data dan sudut pandang, tidak ada unsur komersil, paksaan dll. segala keputusan dan risiko ditanggung masing-masing. Terima Kasih

BACA JUGA : PORTOFOLIO SAHAMMU RUGI GARA-GARA CORONA? BACA 6 STRATEGI PERTIMBANGAN INVESTASI SAAT CORONA MERAJALELA.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel