https://developers.facebook.com/tools/debug/sharing 10 BISNIS INI RIIL BISA DIJALANKAN OLEH MAHASISWA, MENGUNTUNGKAN TANPA MENGGANGGU KULIAHMU!!! - PARETO HIDUP

10 BISNIS INI RIIL BISA DIJALANKAN OLEH MAHASISWA, MENGUNTUNGKAN TANPA MENGGANGGU KULIAHMU!!!

10 Bisnis Cocok untuk mahasiswa


Peluang bisnis untuk mahasiswa saat ini sangat banyak. Mahasiswa dapat menggunakan waktu luang mereka untuk mengejar kesempatan bisnis yang sesuai dengan minat dan kemampuan mereka. Beberapa peluang bisnis yang dapat dijalankan oleh mahasiswa antara lain:

 

Jasa Penulisan

Mahasiswa yang memiliki kemampuan menulis yang baik dapat menjual jasa penulisan artikel, skripsi, tesis, atau laporan penelitian. Kalo bingung kamu bisa kunjungi Fastwork atau Sribulancer. Itu adalah portal website yang mempertemukan antara freelancer dengan pembeli. Pelajari saja, cocok banget buat mahasiswa karena kerjanya ga terpatok waktu harus 8 jam plus tempatnya bebas dari mana aja alias WFA.

 

Online Shop

Mahasiswa dapat membuka toko online untuk menjual berbagai produk, seperti pakaian, aksesoris, kosmetik, atau barang-barang unik yang dapat ditemukan di sekitar lingkungan universitas. Bahkan admin sendiri pas kuliah 3 tahun jualan online sampai bisa beli motor, jualannya Miniatur Alat Musik.

 

Jasa Fotografi

Mahasiswa yang memiliki kemampuan fotografi dapat menjual jasa fotografi untuk acara-acara seperti pernikahan, ulang tahun, atau konser. Nah kalo sekarang yang bakal paling laris, itu adalah JASA FOTO PRODUk.

 

Jasa Desain Grafis

Mahasiswa yang memiliki kemampuan desain grafis dapat menjual jasa desain logo, brosur, atau poster untuk berbagai keperluan.

 

Jasa Pembuatan Website

Mahasiswa yang memiliki kemampuan pemrograman dapat menjual jasa pembuatan website untuk berbagai jenis bisnis atau organisasi. Selain itu kamu juga bisa ngeblog, Cuma minusnya kalo ngeblog dapet uangnya cukup lama. Sebab harus daftar adsense dulu,

 

Jasa Les Privat

Mahasiswa yang memiliki kemampuan dalam bidang tertentu dapat memberikan les privat untuk siswa sekolah atau mahasiswa lain.

 

Dropshipping

Mahasiswa dapat menjalankan bisnis dropshipping dengan menjual produk orang lain tanpa harus memiliki stok produk itu sendiri. Apalagi kalo kamu punya banyak follower di sosmed. Sangat cocok dan potensi yang tentunya tidak mengganggu study kamu.

 

Jasa Penyedia layanan jasa editing video.

Perusahaan-perusahaan bahkan sering sekali membuka loker dengan posisi lebih ke pekerjaan konten creator. Kalo kamu jago edit, pasti banyak dicari orang.

 

Jasa Penyedia layanan jasa social media management.

Sekarang itu zamannya udah digital, mereka-mereka yang sudah punya perusahaan sejak dulu mau ga mau harus mengikuti zaman. Kalo harus belajar dari nol, pasti lama. Akhirnya pengusaha-pengusaha yang sudah berumur pasti akan merekrut orang untuk mengelola sosmed bisnisnya.

 

Jasa Penyedia layanan jasa penerjemah.

Ini dikuhususkan buat kamu yang jago Bahasa asing, karena jasa penerjemah sampai dengan saat ini masih sangat potensi.

 

Peluang bisnis tersebut hanyalah beberapa contoh dari banyak peluang bisnis yang dapat dijalankan oleh mahasiswa. Mahasiswa dapat mengejar peluang bisnis yang sesuai dengan minat dan kemampuan mereka. Namun, penting untuk diingat bahwa menjalankan bisnis memerlukan kerja keras dan tekad yang kuat.


Oleh : Zaenal Mustopa S.E

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel