https://developers.facebook.com/tools/debug/sharing 9 CARA JITU INSTAGRAM MARKETING - PARETO HIDUP

9 CARA JITU INSTAGRAM MARKETING


9 CARA JITU INSTAGRAM MARKETING
Zaenal Book : Instagram Marketing


Berdasarkan data yang dihimpun dari berbagai sumber seperti website “katadata”, Indonesia per Januari 2018 Menempati posisi peringkat ke-3 jumlah pengguna Instagram terbesar di Dunia. Posisi Pertama ditempati oleh Amerika Serikat (110jt an), Kedua Brasil (58jt an)dan ketiga Indonesia (53jt an). Jumlah Pengguna Instagram Indonesia sekitar 53jt ini merupakan potensi pasar potensial. Kemudian ditambah lagi dengan perubahan gaya hidup atau trend belanja online yang semakin menunjukan peningkatan. 


Artinya hal tersebut merupakan peluang besar bagi pebisnis baik tingkat pemula maupun lanjutan. Pada artikel kali ini kami ingin berbagi pengalaman tentang cara jitu mengelola marketing via Instagram. Berikut ini 9 Cara Jitu Instagram Marketing : 

Gunakan Jenis Instagram Bisnis
Instagram Bisnis ini merupakan salah satu fasilitas yang diberikan oleh Instagram kepada mereka yang memiliki bisnis. Kelebihan salah satunya adalah pada kemudahan pemasangan iklan instagram ads, adanya insight atau wawasan. Insight atau wawasan ini memberikan keterangan jumlah pengguna yang melihat postingan, klik profil, jangkauan dan lain lain. Cara merubah jenis instagram bisnis pun tidaklah sulit, cukup menseting pada pilihan menu seting dan dikoneksikan dengan halaman facebook. Komen dibawah jika Kamu butuh penjelasan lebih lanjut mengenai pembuatan Instagram Bisnis.

Lengkapi Profil dengan Baik dan Komunikatif
Profil instagram yang bersifat komunikatif minimal memuat unsur : Keterangan Usaha, Tempat, Kontak, Link website, hastag yang mewakili bisnis (hastag ini digunakan sebagai trend atau ciri yang mengangkat instagram agar lebih terindeks di mesin pencari).

Upload Foto dengan Kualitas HD dan Menarik
Instagram merupakan aplikasi yang memiliki konten utama foto. Artinya gambar merupakan jantung utama daya tarik dari postingan instagram tersendiri. Jika ingin instagram kita memiliki jumlah follower banyak maka gunakanlah foto dengan kualitas baik atau HD. Pastikan foto benar-benar menarik, komunikatif dan bermakna. Hindari postingan dengan kualitas gambar pecah, mengandung unsur sara, melanggar hak cipta dan norma yang berlaku.

Gunakan Hastag Yang Sesuai
Hastag dalam instagram berfungsi sebagai alat indeks kategori yang dicari berdasarkan atas apa yang diketikan dalam mesin pencari. Bahkan instagram telah memperbaharui fitur mengenai hastag dimana hastag sama seperti profil pengguna yang dapat diikuti oleh pengguna instagram. Misalkan kita ingin mengetahui semua post dari siapapun dengan hastag tentang #marketingInstagram. Maka apabila kita mengikuti hastag tersebut setiap kali ada orang yang mengupdate dengan hastag tersebut postingan tersebut akan muncul di beranda kita.

Disiplin dengan Pola Waktu Upload
Sama seperti karakter Google pola alogaritma instagram salah satunya selalu mengindeks postingan yang terbaru, disukai atau ditanggapi oleh banyak pengguna, konsisten, dan konten menarik. Oleh sebab itu buatlah jadwal upload dengan disiplin. Misalkan 3hari 1x upload, atau setiap hari jumat dan pola lainnya.

Deskripsi Menarik
Deskripsi dengan kata-kata yang menarik akan membuat orang yang membaca akan merasa nyaman dan paham. Dalam hal ini deskripsi menarik salah satunya harus memuat unsur : Bersifat, Persuasif, Komunikatif (bahasa mudah dipahami), dan Informatif(artinya maksud yang ingin disampaikan oleh penulis sampai kepada pembaca).

Share Link
Share link postingan diberbagai sosial media lain seperti Grup Whatsapp, Facebook, Twitter dan lain sebagainya. Hal dimaksudkan agar semakin banyak orang yang melihat postingan tersebut.

Gunakan Promote/Endorse
Sudah bukan hal aneh lagi dengan istilah endorse atau promote dalam instagram. Endorse atau promote adalah pemasangan iklan kepada pengguna instagram yang memiliki jumlah follower banyak dengan cara memposting produk-produk kita. Sampai saat ini cara ini sangat efektif sekali dalam mengiklankan bisnis atau sebuah produk. Akan tetapi metode ini tentu membutuhkan biaya lebih besar daripada metode lain.

Manfaatkan Instagram Ads
Anda pernah melihat ketika sedang bermain-main instagram tiba-tiba ada postingan yang bukan dari akun yang kita follow dan dipojok kiri atas ada keterangan sponsor. Nah itulah salah satu contoh fitur iklan yang disediakan oleh Instagram secara resmi. Komen jika ingin membahas lebih lanjut mengenai instagram ads.
Bisnis online merupakan perubahan tingkat global yang harus kita ikuti dan manfaatkan. Maka tanggapilah perubahan ini dengan baik bukan menolak atau menjadi objek atas sebuah perubahan.
Demikian artikel tentang 9 CARA JITU INSTAGRAM MARKETING semoga bermanfaat. Jangan Lupa BUDAYAKAN NO COPY PASTE, Karena itu sama saja dengan mencuri dan tidak menghargai karya orang lain.
Share artikel ini kepada rekan anda agar membawa manfaat bagi banyak orang.

Oleh : Zaenal Mustopa S.E

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel