https://developers.facebook.com/tools/debug/sharing 7 APLIKASI WAJIB UNTUK MENAIKAN OMSET DAN MENGUATKAN BISNIS ONLINE! - PARETO HIDUP

7 APLIKASI WAJIB UNTUK MENAIKAN OMSET DAN MENGUATKAN BISNIS ONLINE!


7 APLIKASI WAJIB BAGI UNTUK MENAIKAN DAN MENGUATKAN BISNIS ONLINE!

Bisnis diera sekarang akan berhasil jika salah satunya mengikuti perkembangan zaman. Perkembangan tersebut tidak hanya pada model ataupun polanya, akan tetapi juga pada sisi pengelolaan teknologinya. Teknologi akan sangat membantu dalam operasional usaha secara menyeluruh. Manfaat dari penggunaan teknologi dalam usaha juga akan mencapai tingkat efektifitas dan efisiensi kerja. Hal ini tentu berlaku bagi semua usaha, baik mereka yang sudah lama berdiri maupun yang baru dirintis. Khusus untuk yang masih skalanya baru atau tegolong kecil sampai sedang, berikut kami memberikan referensi aplikasi wajib untuk mempermudah pengelolaan Binsis.

1. Instagram
Berdasarkan data yang diperoleh oleh penulis menunjukan bahwasannya Pengguna Sosial media Instagram dari tahun-ketahun meningkat drastis. Artinya ini adalah angin segar bagi Anda yang sedang mencari pasar untuk bisnis Anda. Pelajari dengan detail logika sistem instagram, tips-tips agar akun instagram usaha Anda memiliki pengikut banyak, marketing berbayar dll. Khusus untuk tips optimalisasi penggunaan Instagram untuk bisnis online akan dibahas pada pembahasan berikutnya. Namun disini yang perlu digaris bawahi adalah data pengguna instagram yang banyak dan meningkat.

2. Facebook
Jangan remehkan facebook tidak berpengaruh signifikan terhadap bisnis online Anda. Data menunjukan pengguna facebook di Indonesia dan di Dunia sangatlah banyak dan memiliki pola unik. Kenapa dikatakan pola unik, sebab setiap akun memiliki karakter yang berbeda yang mengekspresika pemilik akun di dunia nyata. Konsisten terhadap marketing melalui facebook sangat penting, mulai dari penggunaan fitur promosi dari pihak facebook sendiri maupun dengan melakukan endors dsb. Utamakan ketika bisnis Anda memiliki akun facebook, maka buat juga halaman atau fanspage sebagai wakil resmi dari bisnis perusahaan serta tentunya dikeloka dengan baik.

3. Mobile Banking
Mobile banking ini berfungsi untuk operasional pembayaran dan kemudahan pengelolaan keuangan. Fitur pada moblie banking pun sangat beragam mulai dari, transfer dana, cek saldo, mutasi rekening, maupun pengelolaan keuangan seperti cek hasil transferan ke admin dan lain sebagainya.

4. Market Place
  • Bukalapak
  • Tokopedia
  • Lazada
  • Blibi.com
  • Shopee
  • Qlapa
  • Dll

5. Cek Ongkir atau Ongkos Kirim
Aplikasi ini sangat penting untuk mendukung kelancara bisnis. Admin beri referensi sesuai pengalaman dan beberapa temuan untuk aplikasi yang cocok antara lain adalah Raja Ongkir. Raja Ongkir ini ketika kita mencari ongkos kirim maka akan muncul dari berbagai ekspedisi. Artinya kita dapat membandingkan mana yang tercepat, termurah dan terlama.

6. Aplikasi Pembukuan
Aplikasi ini mempermudah dalam hal pengelolaan pembukuan, dimana sekarang telah tersedia banyak sekali aplikasi pembukuan di Playstore. Namun hal yang paling penting disini adalah pencatatan pada akun kas masuk dan keluar. Hal ini penting supaya ketika akhir bulan, jumlah antara uang riil dengan dicatatan akan sinkron.

7. Aplikasi Edit Photo atau video
Kunci keberhasilan bisnis online adalah salah satunya terletak pada pengelolaan tampilan bisnis pada dunia maya. Hal ini menandakan bahwasannya dukungan teknologi untuk tampilan bisnis sangat urgent. Admin beri contoh saja aplikasi yang mudah untuk pengelolaan gambar yaitu pixlr.

Demikian 7 Aplikasi Wajib Wajib Bagi Untuk Menaikan Dan Menguatkan Bisnis Online. Semoga bermanfaat dan jangan lupa SHARE ini agar bermanfaat untuk orang lain.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel