https://developers.facebook.com/tools/debug/sharing INFORMASI PENTING TENTANG KARTU KREDIT BNI, WAJIB BACA JIKA PUNYA KARTU KREDIT BNI ! - PARETO HIDUP

INFORMASI PENTING TENTANG KARTU KREDIT BNI, WAJIB BACA JIKA PUNYA KARTU KREDIT BNI !


zaenal book kartu kredit bni

Memiliki kartu kredit adalah seperti memiliki pisau bermata dua, jika tidak bisa menggunakan dengan bijak maka akan melukaimu. Namun jika bisa menggunakannya maka akan memperlancar keuangan dalam kehidupanmu. Berikut kami membagikan informasi mengenai kartu Kredit, khususnya kartu Kredit BNI.  

Adapun informasi yang akan kami bagikan kali ini adalah mengenai INFORMASI BIAYA KARTU KREDIT.

Berikut adalah informasi secara rinci mengenai biaya dari Kartu Kredit BNI Visa, Matercard, JCB :

Bunga Pembelanjaan

zaenal book kartu kredit bni


Biaya ini adalah biaya yang akan muncul ketika kamu melakukan pembelanjaan dan membayarnya menggunakan kartu kredit. Adapun biaya perbulannya adalah 2,25%, ingat angka tersebut adalah biaya perbulan. Artinya dalam setahun ya dikali 12 bulan, maka akan ketemu diangka 26,95%. Angka ini sebenarnya lebih kecil dari pada kartu kredit lainnya atau lebih kecil jika dibandingkan dengan bunga pinjaman di Bank BPR, Kosipa atau Bunga Rentenir. Jadi jika kamu belanja jangan lupakan biaya ini ya. Tapi bunga ini sewaktu-waktu berubah dan akan disampaikan secara resmi di website BNI.

Bunga Tarik Tunai
 
Bunga Tarik Tunai adalah biaya yang akan muncul jika kamu melakukan penarikan uang menggunakan kartu kredit, baik melalui mesin ATM maupun Gesek Tunai di merchant2 mitra BNI. Buat yang belum tau, kartu kredit bisa dilakukan pencairan melalui mesin ATM sama seperti Kartu Debit. Biaya bunga dari Tarik tunai adalah 2,25% atau setara dengan 26,95% pertahun.

Iuran Tahunan

a.       Kartu Utama              :               Rp. 240.000,-
b.      Kartu Tambahan      :               Rp. 120.000,-

Biaya Penggantian Kartu Hilang atau Rusak.

Buat kamu yang pelupa atau ceroboh, hati-hati jika kartu kredit kamu lupa atau rusak. Jika ingin diganti dengan yang baru maka ada biaya pembuatan kartu baru, biayanya adalah Rp. 100.000,- Kecuali kartu kredit Infinite.

Biaya Layanan Notifikasi Transaksi

Biaya ini adalah sebagai balas jasa atas informasi ketika melakukan transaksi. Adapun biayanya sebesar Rp. 5.000,- perbulan.

Biaya Pelampauan Batas Kartu Kredit

Biaya ini adalah biaya yang akan muncul jika kartu kredit digunakan melampaui batas penggunakan Kartu Kredit. Adapaun biayanya adala sebesar Rp. 150.000,-.

Biaya Keterlambatan Pembayaran



Biaya ini akan muncul jika kamu telat bayar angsuran. Lalu dari mana kita tahu jatuh tempo pembayarannya? Nah biasanya pas diawal pembuatan kartu kredit sudah ditanyakan notifikasi akan dikirm melalui surat atau email. Kamu cukup pilih yang email, namun jika lupa ketika pendaftaran dulu sudah menggunakan notif by email atau surat, jangan kuatir. Kamu bisa setting atau telpon call center di 1500046. Nah biaya keterlambatan Pembayaran adalah sebesar 3% dari total tagihan bulan sebelumnya atau maksimal 150.000,-.

Biaya Permintaan Salinan Slip

Biaya ini muncul akibat permintaan double Slip tagihan. Pada komponen biaya ini dibagi menjadi 2, yaitu : Transaksi dalam negeri sebesar Rp. 30.000,- dan Transaksi luar negeri sebesar Rp. 100.000,-.

Biaya Cetak Ulang Tagihan
 

Jangan salah bahwa setiap kita meminta cetak ulang tagihan dan dikirim  ke sesuai alamat surat maka akan dikenakan biaya sebesar Rp. 50.000,- per tagihan via fax, Rp. 50.000,- Via emailing dan free untuk peserta e-billing (via email).

Demikian Biaya-biaya yang harus kamu ketahui jika memiliki kartu kredit BNI. Bijak-bijaklah menggunakan kartu kredit agar keuangan anda semakin sehat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel