https://developers.facebook.com/tools/debug/sharing 4 HAL PENTING TIPS SUKSES BERBISNIS DI INSTAGRAM ! - PARETO HIDUP

4 HAL PENTING TIPS SUKSES BERBISNIS DI INSTAGRAM !


ZNL : #BisnisdiInstagram

Menurut hasil survei WeAreSocial.net dan Hootsuite, Instagram merupakan platform media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak ke tujuh di dunia. Selain sebagai jejaring sosial untuk berbagi foto, Instagram digunakan untuk memasarkan produk bisnis. Total pengguna Instagram di dunia mencapai angka 800 juta pada Januari 2018. (Sumber : Kata Data).
 

Selain itu sekitar satu miliar orang menggunakan layanan berbagi konten visual Instagram setiap harinya. Dalam conference call laporan keuangan kuartal-IV 2018, Mark Zuckerberg, CEO Facebok selaku perusahaan induk Instagram, mengumumkan bahwa setengah dari angka pengguna harian itu aktif membagikan foto dan video pendek melalui fitur Instagram Stories. Jumlah 500 juta meningkat signifikan dari Juni 2018, saat pengguna aktif harian Instagram Stories berkisar 400 jutaan. Tak heran jika iklan semakin sering ditemui di sela konten Stories. (Sumber : Kompas Tekno)
Berdasarkan hal diatas artinya intagram merupakan kabar peluang pasar besar. Di Instagram kamu dapat mengembangkan jualan kamu bahkan tidak sedikit pengusaha yang bermodal awal hanya jualan di instagram kemudian berkembang pesat. Nah pada artikel kali ini saya akan membagikan tips mengenai bagaimana mengelola instagram agar menjadi alat untuk berbisnis. Berikut penjelasannya ;

TAMPILAN FEED INSTAGRAM HARUS MENARIK

FEED INSTAGRAM diibaratkan sebuah brosur artinya tampilan akan berpengaruh penting. Jika tampilan tidak menarik maka orang akan malas untuk melihat instagram kita.

BUAT KONTEN YANG MENARIK DAN UNIK AGAR BANYAK TERTARIK AKAN BRANDMU

Pada aturan main tahap ini, hal simpel yang dapat kamu perhatikan adalah bahwa merawat mood audience harus kita jaga. Jangan hanya melulu diisi dengan jualan, sesekali buatlah konten bijak atau tips yang bermanfaat. Fungsinya adalah merefresh followers agar semakin setia. Ingat jangan berlebihan harus sesuai dosis dan konten yang nyambung.

FOTO HARUS DENGAN KUALITAS TERBAIK

Core utama dari media sosial instagram adalah foto. Artinya kualitas foto akan berkorelasi dengan kepuasan audience. Buatlah kualitas foto instagramu dengan kualitas terbaik. Hal-hal yang harus diperhatikan dalam menjaga kualitas foto dalam postingan instagram antara lain :
Kualitas Gambar
Pastikan gambar tidak pecah sehingga gambar tidak tampak jelas.
Informatif
Isi gambar arus mewakili informasi produk atau pesan yang ingin disampaikan
Menjaga aturan yang berlaku, baik dari sisi norma maupun peraturan formal yang berlaku.

ADMIN YANG RESPONSIVE

Sudah diakui hampir semua orang bahwa menunggu adalah kegiatan yang membosankan. Apalagi menunggu kepastian atas sesuatu hal yang kita inginkan, uh pasti menjenuhkan. Artinya admin yang cepat tanggap dan mudah menjalin komunikasi maka akan membuat konsumen merasa nyaman dan dimanjakan atas pelayanan kita. Hal tersebut merupakan modal besar dalam teknik marketing teknik pemasaran word of mouth.

Demikian 4 Hal penting dalam mengembangkan bisnis di Instagram. Share jika bermanfaat, dan pastikan bisnis kamu semakin maju dan berkembang.

Oleh : Zaenal Mustopa S.E
#Ayodagang #AyoBisnis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel