https://developers.facebook.com/tools/debug/sharing BISNIS FINTECH JASA TRANSFER ANTAR BANK POTENSI KEUNTUNGAN SANGAT TINGGI, INI PENJELASANNYA ! - PARETO HIDUP

BISNIS FINTECH JASA TRANSFER ANTAR BANK POTENSI KEUNTUNGAN SANGAT TINGGI, INI PENJELASANNYA !

BISNIS FINTECH JASA TRANSFER ANTAR BANK POTENSI KEUNTUNGAN SANGAT TINGGI, INI PENJELASANNYA !
ZaenalBook : Peluang Bisnis Jasa Transfer Antar Bank

BISNIS FINTECH JASA TRANSFER ANTAR BANK POTENSI KEUNTUNGAN SANGAT TINGGI, INI PENJELASANNYA !

Perkembangan teknologi yang semakin canggih tentu membawa dampak terhadap berbagai hal. Perkembangan tekonlogi tentunya dikhususkan untuk mempermudah aktivitas manusia dalam produktivitas pada kehidupan sehari-hari, baik itu yang bersifat bisnis maupun non bisnis.
Pada beberapa dekade ini perkembangan bisnis online atau khususnya trend belanja online meningkat drastis. Hal ini tentu kabar gembira namun kita juga jangan terus malah terlena, kita harus mampu menjadi subjek bukan objek. Bukan konsumtif saja namun seimbang dengan menangkap peluang. *Apa yang dapat kita tangkap dari keadaan ini?

Dari banyakanya trend belanja online tentu setiap orang yang belanja online memiliki rekening dengan background bank yang berbeda-beda. Ada dari Bank Mandiri, BNI, BRI, BCA dll artinya ketika dia ingin melakukan pembelian (khususnya untuk penjual yang belum memiliki vitur rekening bersama) mereka akan dikenakan biaya admin.
Oke mungkin ketika transaksinya hanya 1x mungkin kita anggap biaya adminnya kecil tapi bayangkan jika setiap hari ada 10 transaksi saja dan dikali 30hr (sebulan). Tentu nominalnya tidak dianggap remeh lagi. Maka dari itu Peluang Bisnis yang muncul adalah Jasa Transfer Uang Antar Bank.


Selain itu untuk mentransfer dengan beda bank biasanya kalo tidak ingin memakan biaya biasanya memakan waktu berhari-hari.
Terdengar sepele namun untungnya jangan dianggap remeh. Bahkan beberapa aplikasi seperti flip dsb mereka dalam sehari bisa mencapai ribuan transaksi. Adapun bagaimana penjelasan konsep bisnis Jasa Transfer uang meliputi beberapa hal yang wajib diadakan :
  • Memiliki rekening banyak bila perlu semua bank yang beroperasi di Indonesia
  • Sediakan komputer atau amannya laptop hal ini untuk berjaga-jaga jika mati listrik.
  • Gunakan Teknologi web dengan sistem koreksi otomatis.

Misalnya Ketika A memiliki rekening Mandiri akan mentransfer ke B dengan rekening BNI serta nominal transfernya 1.000.000,- maka jumlah yang ditransfer 3 digit dibelakang mengikuti nomor urut misal dia nomor urut ke 20 maka jumlah yang ditransfer adalah 1.000.020,-. Inti yang dimaskudkan disini adalah untuk mempermudah pembeda transfer. Kalo bingung, cari tim dari anak IT pasti dia paham pemograman semacam ini.
  • Gunakan Aplikasi Smartphone dan Daftarkan ke Adsense. Tujuannya agar kamu tidak perlu memungut biaya transfer lagi dari konsumen/pengguna aplikasi kamu. Lalu dari mana dapat untung? Ya dari iklan google adsense dan jumlah download.
  • Apabila kamu tidak dapat mendaftar google adsense, maka terapkan tarif max 50% dari biaya admin Perbankan. Misal bank umumnya mematok biaya transfer antar bank yaitu 6500, maka kamu mematok harga 3000 saja.
  • Pastikan kamu memiliki tim yang memadai baik dari segi skill maupun kepemimpinan dalam berorganisasi. Buat Struktur dan Jobdesk yang jelas agar tertata dan jelas.
  • Sediakan Dana Cadangan, hal ini untuk berjaga-jaga bila terjadi sistem eror. Maka kamu dapat melakukan transfer manual sesuai bank yang dituju oleh konsumen. Namun hal ini harus diimbangi dengan pelaksanaan nomor 1.

Berdasarkan beberapa observasi kepada para pelaku online shop maupun yang suka belanja online di Yogyakarta dan sekitarnya. Dalam sehari per 1 orang rata-rata melakukan transfer beda bank minimal 2-5x. Artinya dari 1 orang saja apabila kamu tidak mengandalkan adsense kamu sudah dapat 6rb. Padahal ada ratusan bahkan ribuan orang yang menggunakan ini.  Silahkan hitung sendiri, yang jelas bisa sampai 1-10x lipat UMR Jakarta.

Selain itu, kamu dapat mengoperasikan bisnis ini dirumah. Yang penting ada koneksi lancar dan listrik yang memadai.

Demikian artikel tentang peluang bisnis Transfer Antar Bank. Semoga bermanfaat,

Oleh : Zaenal Mustopa S.E

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel