https://developers.facebook.com/tools/debug/sharing BACA 6 INFORMASI PENTING TENTANG NABUNG SAHAM ! - PARETO HIDUP

BACA 6 INFORMASI PENTING TENTANG NABUNG SAHAM !


ZaenalBook : Nabung Saham
Hal yang paling sering kita dengar tentang saham antara lain adalah : modal besar, untung besar, bodong, gak ngerti, ribet, dll. Namun yang perlu diketahui adalah bahwa di Dunia ini sudah banyak dibuktikan bahwa orang yang sukses baik tingkat nasional maupun internasional. Selain dari bisnisnya kekayaan mereka setengah bahkan 70% nya disumbang dari keuntungan saham yang dia miliki.

Namun jangan menelan mentah-menatah hal tersebut, sama seperti didunia nyata bahwa dimana keuntungan besar tentu juga ada risiko besar yang mengiringinya. Oleh karena itu perlu anda ketahui informasi penting untuk meminimalisir hal tersebut. Berikut dibawah ini adalah informasi penting tentang tips menabung saham ataupun meminimalisir risiko nabung saham :
Memilih Perusahaan berfundamental baik.

Kalaupun menjadi Trader, setidaknya tetap memilih perusahaan berfundamental baik. Berfundamental baik merupakan landasan dasar jika melakukan investasi saham. Hal ini menggambarkan bagaimana gambaran kelanjutan nasib perusahaan dimasa mendatang.

Analisa Fundamental merupakan pengamatan dan penilaian atas kondisi-kondisi yang mendasari pergerakan harga suatu aset. Dalam perdagangan saham, ini berarti analisa fundamental mengacu pada laporan keuangan perusahaan, neraca, pendapatan, dan lain-lain yang bisa digunakan untuk mengetahui kesehatan perusahaan terkait.

Bisa jadi analisa Fundamental beranggapan bahwa harga bisa “keliru”, menjadi terlalu mahal atau terlalu murah dalam jangka pendek. Namun demikian, cepat atau lambat harga akan kembali ke level yang tepat sesuai dengan fundamentalnya dimasa mendatang.



Jadi Investor melihat masa depan

Hal dikarena Kesalahan sebagian Investor, dia Baru Membeli suatu saham saat Laporan keuangan Naik bagus, padahal seharusnya ketika saat Laporan Keuangan masih jelek akan tetapi Masih berprospek baik dan itu lah yang disebut Melihat Masa depan. Jadi bukan Reaktif tetapi Antisipasi (untuk prospek perusahaan/laporan keuangan yang selanjutnya).
Misal, Kalo kita mau Membeli suatu saham, bukan kita melihat laporan keuangan naik sekarang langsung beli, tetapi untuk kedepan/bulan2 depannya gimana, apa kenaikannya hanya sementara atau memang terus berprospek baik kedepan.

Kapitalisasi asset perusahaan dibilang kecil/termasuk saham gorengan/bisa digoreng itu dibawah 10 T Karena diatas itu sulit bagi instansi/konglomerat untuk dapat menggoreng suatu saham karena terlalu besar dana yg harus dipunyainya.
Dan yang dapat Menggoreng suatu saham itu kebanyakan adalah Instansi, mungkin ada 1 atau 2 org saja bagi kalangan Konglomerat yg dapat menggoreng saham dibawah 10 T.

Bulan Oktober zamannya diskon saham (ini sudah lama kami ketahui, dan lumayan bisa dijadikan salah satu faktor menganalisis memang), karena ini Kejadian Berpola(temen2 bisa lihat sendiri dari mayoritas Chart IHSG pada tahun-tahun sebelumnya dibulan Oktober itu Mayoritas Saham pada turun, dan Awal Tahun merupakan awal dari saham2 mulai bangkit.) kecuali Saham2 berfundamental baik tetap OK kapanpun.

Untuk Pembagian DIVIDEN Planing banyak, biasanya BUMD Paling banyak memberikan Deviden, jadi ketika Musim Pemberian Dividen temen2 bisa melirik tuh saham2 milik BUMD Hehe.




Tiap Perusahaan punya Pengendali Saham(Orang Perusahaan sendiri), Fungsinya untuk membuat Liquiditas supaya pasar/di perusahaan tersebut Transaksinya tidak sepi, dan juga sebagai Pengendali agar saham2 bergerak sesuai Fundamental & tidak dapat dikendalikan oleh Bandar, bergerak lebih setabil/sesuai dgn rencana2 kebijakan perusahaan untuk menaikkan/menurunkan suatu saham sesuai dgn rencana2 perusahaan kedepan.

Hanya Masalahnya Ilegal atau tidak naik/turunnya suatu saham tersebut, ketika Legal berarti masih dalam tahap Pergerakan Normal atau digerakkan oleh pihak perusahaan, Dan ketika Pergerakannya tidak Normal itu bisa jadi oleh Pihak Luar/Bandar yang hanya ingin mendapat keuntungan/merusak Harga, tetapi Tenang itu semua di awasi OJK. ketika pergerakannya bener2 tidak normal maka saham bisa diSuspend oleh pikah BEI/sanksi yg lain.

MARI NABUNG SAHAM DEMI KEBAIKAN PEREKONOMIAN NEGARA INDONESIA. KEMUDIAN YANG PALING PENTING ADALAH AGAR SEKTOR-SEKTOR PENTING DALAM NEGARA KITA TIDAK DIMILIKI OLEH ASING.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel