https://developers.facebook.com/tools/debug/sharing CONTOH LAPORAN LABA RUGI PERUSAHAAN JASA PERSEWAAN BESERTA PENJELASAN ! - PARETO HIDUP

CONTOH LAPORAN LABA RUGI PERUSAHAAN JASA PERSEWAAN BESERTA PENJELASAN !

ZaenaBook : Contoh Laba Rugi Perusahaan Jasa
Perusahaan Jasa merupakan perusahaan yang memiliki produk pelayanan. Dewasa ini marak sekali anak-anak muda mulai berwirausahaa khususnya dibidang jasa. Bidang jasa ini wujudnya bermacam-macam, seperti sebagai berikut :
  • Perusahaan Jasa yang berkaitan dengan Personal Care : Salon Perawatan, Babershop atau Potong Rambut, Jasa tempat Fitnes/Gym, dll.
  • Perusahaan Jasa dibidang Transportasi : Gojek, Travel Perjalanan, Grab, dll.
  • Bidang Periklanan : Persewaan Billboard, Jasa Marketing Online dan Offline, dll.
  • Bidang Kepariwisataan : Hotel, Tiketing, Agen Tour Wisata, Persewaan Kamera, Persewaan Alat Camping, dll.
  • Bidang Keahlian : Advokat, Terapi, Klinik dll
Daftar Perusahaan Jasa diatas hanya contoh pada intinya perusahaan yang memiliki produk utama pelayanan sudah dapat dikatakan perusahaan Jasa. Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan artikel tentang Contoh Laporan Laba Rugi Perusahaan Jasa Persewaan. Mengapa laporan Laba Rugi itu Penting? Kenapa harus membuat Laporan Laba Rugi? Jawaban atas pertanyaan diatas akan dijawab dengan uraian fungsi dari Laporan Laba Rugi dengan bahasa yang mudah dipahami dari berbagai background pembaca. Jadi laporan Laba Rugi ini memiliki fungsi antara lain :
  • Menyajikan informasi atas hasil kinerja selama 1 periode. Biasanya 1 periode itu adalah 1 bulan. Jadi selama 1 bulan menjalankan operasional bisnis, kira-kira sebenarnya untung atau tidak sih. Nah semuanya itu dijawab dengan adanya Laporan Laba Rugi.
  • Menyajikan Informasi Pos-Pos mana saja yang perlu diperbaiki, ditingkatkan atau bahkan dihilangkan. 
  • Bahan dasar pengambilan kebijakan bisnis, misal dilaporan laba rugi biaya iklan terlalu tinggi dan belum berefek pada peningkatan penjualan. Artinya program promosi atau iklan yang berjalan selama sebulan lalu harus dievaluasi.
  • Sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap pihak Ekstern misalnya kepada investor, Pemerintah. 
 Kemudian berikut dibawah ini adalah Contoh dari Laporan Laba Rugi yang mudah dipahami dan dipraktekan.

ZaenaBook : Contoh Laba Rugi Perusahaan Jasa
Inti dari pembuatan Laba Rugi Perusahaan Jasa adalah pada 2 unsur utama. Adapun unsur utama tersebut adalah Pendapatan & Biaya. Jadi jika teman-teman ingin membuat laporan laba rugi perusahaan jasa, maka yang dilakukan pertama adalah merekap seluruh pos-pos pendapatan kemudian dikurangi dengan seluruh pos-pos biaya yang dikeluarkan dalam satu periode. Simpel kan?
Share Artikel ini jika bermanfaat untuk Anda dan orang-orang disekitar.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel